Berita

Sudah 4 Jam, Kebakaran di Kampung Makassar Kota Sorong Belum Juga Padam

×

Sudah 4 Jam, Kebakaran di Kampung Makassar Kota Sorong Belum Juga Padam

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di kawasan kampung Makassar, pasar baru, kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORNG – Sejumlah rumah di permukiman padat di Jl. Jenderal Sudirman, Kampung Makassar atau komplek Pasar Baru terbakar, Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, hingga pukul 00.30 WIT, Kamis (23/3/2023) dini hari, api masih juga berkobar. Terhitung sudah empat jam lebih nyala api membakar area tersebut. Warga setempat dibantu pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sorong, Ridwan Iribaram, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIT. Ia pun belum bisa merinci berapa total rumah yang terbakar.

“Kebakaran terjadi usai shalat Tarawih tadi sekitar pukul 21.30 WIT. Setelah mendapat info kebakaran di pasar baru, saya langsung turun ke sini, ” ujarnya.

Ridwan mengakui, kendala yang dialami adalah kurangnya pasokan air. Di mana Damkar Sorong belum memiliki bak air dan sumur.

“Semoga usulan saya diterima oleh pejabat yang sekarang, kalau tidak akan seperti ini terus. Karena tidak ada bak air, tidak ada sumur, tidak ada kantor, dan cuma mobil saja yang ada, ” pungkasnya.