Berita

Sambut HUT RI ke-78, Pemprov DKI Siapkan Kejutan Bagi Warga Jakarta

×

Sambut HUT RI ke-78, Pemprov DKI Siapkan Kejutan Bagi Warga Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat ditemui wartawan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siapkan hiburan dan kejutan bagi warga yang datang ke kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono usai memimpin rapat persiapan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3/2023).

“Ada kegiatan hiburan di Monas, bikin panggung juga untuk menambah undangan. Disekitar Bundaran HI ada sesuatu, surprise nanti,” kata Heru kepada wartawan usai rapat di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3/2023).

4921
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian, Heru mengungkapkan kembali untuk kejutan tersebut akan dimulai padal tanggal 15 agustus, namun khusus di minggu pertama ada sesuatu yang bisa masyarakat lihat.

“Minggu pertama ada sesuatu yang bisa di lihat masyarakat dan terbuka untuk umum,” lanjut Heru.

Lebih lanjut, ketika ditanya awak media soal pembatasan terkait virus Covid-19, Heru menegaskan tidak ada penyekatan terkait virus tersebut.

“Enggak ada, kita undang fisik semua yang di Monas dan di Istana Negara, ya di Istana full fisik,” pungkas Heru.

Sebagai informasi, tahun ini merupakan yang terakhir bagi DKI Jakarta dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, karena tahun depan IKN di Kalimantan Timur akan melaksanakan HUT Kemerdekaan RI dengan status Ibu Kota Negara yang baru.

Untuk diketahui, dalam rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 meliputi kegiatan zikir nasional, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), renungan malam, dan acara puncak upacara HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus, serta ada acara atau kegiatan tambahan dalam rangkaian acara sepanjang bulan Agustus.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Wali Kota Jakarta Pusat Dhanny Sukma, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Arifin, Asisten bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Sigit Wijatmoko dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Yudhistira Nugraha.