Puluhan Pejabat Lingkup Pemkot Bandung Dilantik, Ini Harapan Wali Kota

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat melantik 96 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (1/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 96 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (1/3/2023). Sebanyak 96 pejabat ASN dilantik untuk mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrasi, jabatan fungsional, dan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, para pejabat yang dilantik dapat membantu kinerja pemimpin di Kota Bandung, baik pada masa jabatan saat ini maupun di masa yang akan datang.

“Tentunya pelantikan mampu memenuhi kompetensi, untuk menjaga pembangunan Kota Bandung menjadi lebih baik,” harap Yana.

Selain itu, Yana mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik, jika jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Ia juga meminta para pejabat, agar dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan tantangan di era ini. Secara teknis, kata Yana, kolaborasi adalah kunci menjalankan amanah.

“Saya tidak segan-segan memberi sanksi kepada ASN yang melanggar disiplin,” tegasnya.

Adapun beberapa nama pejabat yang dilantik, antara lain; Dadang Darmawan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung; Nitta Kurniati Soemantri sebagai Direktur RSUD Kota Bandung; Khairur Rijal sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Lalu Mohamad Zamzam Nurzaman Hanafi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Rulli Subhanudin sebagai Sekretaris Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang; Dan juga 64 pejabat yang dilantik sebagai Kepala Sekolah di lingkup Pemkot Bandung.