Berita

Penyebab Kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong Diduga Dari Kompor Minyak Tanah

×

Penyebab Kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong Diduga Dari Kompor Minyak Tanah

Sebarkan artikel ini
Rumah warga di kampung Makassar, komplek pasar baru Kota Sorong yang terbakar. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejumlah rumah di permukiman padat di Jl. Jenderal Sudirman, Kampung Makassar atau komplek Pasar Baru, Kota Sorong Papua Barat Daya terbakar, Rabu (22/3/2023).

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol. Happy Perdana mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga dari kompor minyak tanah dari salah satu rumah warga.

“Tadi berdasarkan laporan dari anggota yang di lapangan, kejadiannya kurang lebih pukul 20.00 WIT. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena kompor,” ujar Kombes Happy.

Terkait jumlah rumah yang terbakar, kata Kombes Happy, kurang lebih 30 rumah. Kendati demikian pihaknya masih melakukan pendataan.

“Masih kita data, begitu juga dengan kerugian materilnya. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, ” ucapnya.

Pantauan media ini, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sorong dibantu mobil tangki air bersih dan warga sekitar terus berusaha memadamkan api.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIT, Kamis (23/3/2023) dini hari.