Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ke SMAN 32 Jakarta, Pj Gubernur Heru Pantau Kegiatan Tekan Angka Stunting

×

Ke SMAN 32 Jakarta, Pj Gubernur Heru Pantau Kegiatan Tekan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur, Heru Budi Hartono (tengah) saat meninjau kegiatan Gerakan Aksi Bergizi di SMAN 32 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 32 dikawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menekan angka stunting, Heru meninjau langsung ke sekolah dan mangajak para pelajar putri agar menjaga daya tubuh, dengan mengkonsumsi tablet penambah darah seminggu sekali.

Example 300x600

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa pentingnya kesehatan demi terciptanya generasi bangsa yang sehat untuk kedepannya. Agar terhindar dari stunting sejak usia dini ataupun remaja.

“Pagi hari ini, kami ke SMAN 32 Jakarta untuk menyapa dan melihat para pelajar, serta memberikan semangat kepada mereka. Juga, mengingatkan sehat itu sangat penting, sehingga ke depan mereka bisa menjadi anak-anak bangsa yang tangguh. Salah satunya, mengingatkan para pelajar agar menghindari stunting sejak usia remaja,” kata Heru dari laman resmi ppid.jakarta.go.id dikutip TeropongNews di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Senada akan hal itu, Heru memberitahukan jajarannya melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, harus turut aktif dengan datang ke setiap sekolah. Dimulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA.

“Saya mau kalau ada waktu, semua SMP, SMA dan Puskesmas dikunjungi setiap minggu bergantian. Intinya, kegiatan ini menjadi upaya agar stunting bisa kita tangani,” ujar Heru.

Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi ini merupakan langkah serius yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, sebagai bukti nyata dalam persoalan menekan angka stunting di Jakarta. Untuk itu, program ini aktif dilakukan pada setiap minggunya lebih tepatnya dihari Jumat.

“Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi ini akan terus kita gaungkan. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat bisa membantu untuk menurunkan stunting,” pungkas Heru.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 456 pelajar putri meminum vitamin penambah darah bersama-sama.

Saat menyaksikan kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Heru didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta Taufan Bakrie, dan Kepala SMAN 32 Jakarta Johari.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *