Jelang Piala Dunia U20, Erick Thohir Larang Kegiatan Apapun di SUGBK

Erick Thohir sambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali bersama jajaran pengurus PSSI dan Pemda Bali. (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal steril alias bersih dari kegiatan kesenian maupun event olahraga hingga gelaran Piala Dunia U-20 dimulai.

Erick menyebut kegiatan non olahraga menjadi faktor utama kondisi rumput SUGBK masuk dalam kategori memprihatinkan.

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan,” tulis keterangan resmi PSSI, Dikutip TeropongNews, Selasa (14/3/2023).

“Semua event kita batalkan, dan kita tidak membeda-bedakan, apakah event entertainment, olahraga, dan lainnnya,” imbuhnya.

Lebih rinci, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengungkapkan pengelola harus bekerja ekstra untuk mengembalikan kualitas rumput SUGBK sebaik mungkin, terutama dalam menggelar turnamen kelas dunia ini.

“Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” papar Erick.

Diketahui, Erick Thohir melakukan peninjauan bersama Waketum PSSI, Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Dirinya juga didampingi Pj (Penanggung Jawab) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Direktur GBK Rakhmadi Afif Kusumo, dan Chairman KaerPe yang dipercaya untuk mengelola lapangan SUGBK, Qamal Mustaqim.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan pada 21 Mei hingga 11 Juni 2023 di enam kota di Indonesia. Terdaoat enam stadion yang akan menjadi venue kompetisi sepakbola paling bergengsi di usia 20 tahun tersebut yakni SUGBK (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).