Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jaga Ketahanan Pangan Saat Ramadhan, Ini yang Dilakukan Dinas Perikanan Ambon

×

Jaga Ketahanan Pangan Saat Ramadhan, Ini yang Dilakukan Dinas Perikanan Ambon

Sebarkan artikel ini
Dinas Perikanan Kota Ambon membagikan ikan gratis di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/3/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Perikanan Kota Ambon membagikan ikan gratis di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/3/2023). Pembagian ikan gratis ini, guna menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Ambon, yang beragama muslim di Bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Feby Maail mengaku, ditargetkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni sejak kemarin, dan hari ini dengan lokasi sasaran kedua berada pada Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Example 300x600

“Bantuan iklan segar ini kami berikan kepada masyarakat yang berada pada dua kecamatan yakni, Sirimau dan Nusaniwe. Untuk Sirimau sendiri, kami lakukan secara terpusat yaitu di bawah Jembatan Merah Putih (JMP),” ujar dia kepada wartawan, di Ambon, Kamis (29/3/2023).

Untuk Nusaniwe, kata dia, akan dilaksanakan secara berbeda. Pemberian bantuan ikan segar ini akan dibawa ke kantong-kantong Kepala Keluarga (KK) miskin, yang berdomisili di kecamatan setempat.

“Jadi hari, kami bagikan di kantong-kantong KK miskin, seperti di Pohon Mangga, Silale, dan Waringin,” katanya.

Menurut Feby, tujuan pemberian ikan tersebut kepada KK miskin muslim yang menjalani Ibadah puasa, agar membantu menangani permasalahan stunting, dan memperkuat ketahanan pangan.

“Pengendalian harga (inflasi) Ikan segar dalam bulan Ramadhan, memperkuat ketahanan pangan, khususnya protein hewani dari ikan, sekaligus membantu masyarakat miskin. Menolong keluarga mengatasi stunting dengan Gemar Makan Ikan (Gemari Ikan),” pungkas Feby.

Untuk diketahui, jenis ikan yang dibagi adalah Cakalang/Tuna dan Momar (Layang), yang dibeli dari Nelayan Nusaniwe, dengan total 994 kg atau sekitar 1 ton.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *