Berita

Dapur Umum Dibangun Untuk Korban Banjir di Banjar

×

Dapur Umum Dibangun Untuk Korban Banjir di Banjar

Sebarkan artikel ini
BPBD Kalsel dan Banjar membuka dapur umum untuk korban banjir, di Kabupaten Banjar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Banjar membuka dapur umum, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami dari BPBD Kalsel berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Banjar, untuk membuka dapur umum yang bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Banjar,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Pormadi kepada wartawan, di Banjarbaru, Rabu (1/3/2023).

Bantuan dapur umum, berupa mobil yang dikerahkan untuk menyuplai makanan kepada masyarakat terdampak banjir, yang sedang dalam status tanggap darurat.

“Rencana awal kita akan buka langsung di lokasi terdampak banjir terjadi, karena tidak tersedia tempat yang memadai untuk meletakkan truk dapur umum dan kelengkapannya, sehingga kita buka di kantor BPBD Kabupaten Banjar,” lanjutnya.

Adapun wilayah Kabupaten Banjar yang terdampak banjir, yakni di Desa Bincau, Desa Kampung Jawa, Pasar Jati dan daerah lainnya.