Berita

Tiba di Kantor Demokrat, AHY Langsung Payungi Surya Paloh

×

Tiba di Kantor Demokrat, AHY Langsung Payungi Surya Paloh

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/02/2023). (foto Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Pantauan TeropongNews di lokasi, AHY langsung memayungi Surya Paloh, begitu Ketua Umum Partai NasDem itu turun dari mobil di areal parkiran Kantor DPP Demokrat, sekitar pukul 10.50 WIB.

Surya Paloh tampak didampingi juga oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dan Wakil Ketua MPR dari Fraksi NasDem Lestari Moerdijat.

4350
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pertemuan antara kedua pimpinan partai ini disebut-sebut untuk mematangkan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Seluruh elite partai setelah itu langsung menuju Ruang Biru DPP Partai Demokrat.

Kepada wartawan, AHY mengaku sudah menyiapkan santapan lezat untuk Surya Paloh.

“Kepala ikan, yang jelas bukan beli dari luar negeri,” kata AHY saat menunggu kedatangan Surya Paloh.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan pada Rabu ini ada pertemuan antara Ketum Demokrat AHY dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat.

“Benar,” kata Jansen saat dikonfirmasi TeropongNews di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Kendati demikian, ia belum bersedia membocorkan agenda pertemuan dua ketum parpol tersebut.

“Bertemu saja,” ujar Jansen.

Kabar yang beredar di kalangan wartawan, agenda pertemuan AHY dengan Surya Paloh nantinya akan membahas sejumlah hal di antaranya tentang Koalisi Perubahan, Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman (MoU), dan deklarasi Koalisi Perubahan.

Koalisi Perubahan merupakan koalisi yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menyongsong Pilpres 2024.

“Itu akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” ujar Juru bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan dikutip TeropongNews di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, AHY dan Surya Paloh juga akan membahas persoalan tentang isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini.

“Isu tersebut termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan langkah perubahan, serta perbaikan yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia ke depannya,” tuturnya.