Ribuan Pegawai Non ASN di Pemkot Ternate Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak 2.450 Pegawai Non ASN/PTT di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate telah didaftarkan, dalam perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Ada sebanyak 20 ahli waris dari Pegawai Non ASN yang telah meninggal dunia mendapatkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dengan santunan meninggal dunia Rp. 792.000.000 dan beasiswa anak Rp. 289.500.000 dengan total santunan sebesar Rp. 1.081.500.000,-.

Saat bertindak sebagai Pembina Apel, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengaku, apel gabungan yang digelar ini, usai dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Wali Kota, serta penandatanganan perjanjian kerja antara para Pimpinan OPD dan pegawai Non ASN.

“Ini tidak sekedar apel gabungan tapi yang paling utama dari apel pagi ini saya ingin melihat secara langsung berapa jumlah total dari kekuatan pegawai non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ternate,” ucap Wali Kota saat apel gabungan seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT), yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha, Rabu (15/2/2023).

Untuk itu dia berharap, agar seluruh pegawai non ASN dapat memberikan kontribusi terhadap dukungan pelayanan terhadap masyarakat, terutama pegawai yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Kehadian saudara-saudara sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Ternate, dan masyarakat Kota Ternate, karena tidak semua pekerjaan bisa dijangkau secara langsung atau dilakukan oleh ASN. Misalnya seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas lingkungan hidup, karena lingkup kerja yang begitu berat. Kita membutuhkan didukung dari pegawai non ASN,” tegasnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para pegawai Non ASN, karena keberhasilan dan penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Ternate, atas program kebijakan pelayanan yang diterima juga tak luput dari dukungan para pegawai non ASN.

“Saya minta saudara-saudara sekalian, mari kita bekerja maksimal. Tadi juga telah diberikan penghargaan kepada pegawai non ASN yang sudah bekerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun atas kerja ikhlas mereka. Saya juga berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi,” harap Wali Kota.