Berita

Pilkada 2024 Ketua Terpilih DPD I Golkar PBD Lambertus Jitmau Siap Maju Pilgub

×

Pilkada 2024 Ketua Terpilih DPD I Golkar PBD Lambertus Jitmau Siap Maju Pilgub

Sebarkan artikel ini
Sesi Foto bersama Kader Partai Golongan Karya bersama Tamu Undangan pada Kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah Pertama DPD Partai Golkar Provinsi PBD, Foto Hizkia / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Musyawarah Daerah Pertama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Se Provinsi Papua Barat Daya digelar pada selasa (21/02/2023) bertempat di Aston Hotel Kota Sorong.

Pada Musyawarah Daerah pertama yang digelar dengan tujuan memilih ketua DPD I Provinsi Papua Barat Daya, 6 Ketua DPD II Partai Golongan Karya Se Provinsi Papua Barat Daya secara aklamasi menunjuk mantan Walikota Sorong dua periode Drs Ec Lambertus Jitmau, M.M sebagai Ketua DPD I Partai Golongan Karya Provinsi ke tiga puluh delapan tersebut.

Partai pimpinan Airlangga Hartanto ini selain menunjuk Lambertus Jitmau sebagai ketua DPD I Partai Golongan Karya Provinsi Papua Barat Daya, LJ sapaan akrab Lambertus Jitmau pun akan usung untuk maju sebagai calon Kepala Daerah PBD dan memenangkan Pilkada Gubernur Papua Barat Daya Tahun 2024 mendatang.

2392
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mantan Walikota Sorong dua periode ini saat jumpa pers bersama sejumlah awak media seusai dirinya di tunjuk secara aklamasi memimpin partai berlambang beringin tersebut, ia mengatakan rekomendasi yang diterimanya merupakan keputusan bersama dalam musyawarah dan merupakan keputusan tertinggi yang sudah seharusnya dijalankan oleh setiap kader partai Golongan Karya.

Lambertus Jitmau menyebut rekomendasi yang diberikan kepadanya untuk maju bersaing dalam bursa pencalonan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya selanjutnya akan di kirim ke ketua umum Airlangga Hartanto.

“Itu sudah rekomendasi musda, dan itu sudah menjadi keputusan tertinggi yang akan dibawakan ke ketum (Ketua Umum Red),” ujar Lambertus Jitmau.

Setiap perintah dari partai, kata Lambertus Jitmau, merupakan perintah yang dijalankan dari pusat hingga daerah, sebagai kader di daerah sudah seharusnya menjalankan perintah tersebut sesuai dengan target pemimpinan partai. Bagi mantan Walikota Sorong dua periode ini, setiap ketua DPD I memiliki target yang harus di capai.

“Itu perintah tegak lurus, kalau ingin jadi Ketua Partai harus punya target, kalau tidak punya target ngapain repot,” beber Ketua terpilih DPD I Partai Golkar Provinsi PBD pertama ini.

Sebelumnya, Lodewijk F Paulus, Sekjen DPP Partai Golongan Karya mengatakan DPD Partai Golkar harus bekerja ekstra marathon karena siapapun yang akan terpilih sebagai ketua DPD I ada banyak hal yang di persiapkan terutama menentukan bakal calon anggota legislatif baik pusat hingga daerah.

“DPD partai Golkar provinsi Papua Barat sudah harus bergerak dengan cepat, dia (ketua terpilih red) sudah tidak bisa istirahat lagi karena setelah terpilih dia sudah harus menentukan bacaleg DPR RI, bacaleg DPRD Provinsi hingga Kabupaten/Kota,” Ucap Sekjend DPP Partai Golkar kepada awak media.