Operasi Keselamatan Mansinam 2023 di Kota Sorong Dimulai, Ini Targetnya

pemasangan pita pada Apel Operasi di lapangan apel Polres Sorong Kota, Selasa (7/2/2023). (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Selama 14 hari kedepan dari tanggal 7 Februari – 20 Februari 2023 Kepolisian akan melaksanakan Operasi dengan Sandi Operasi Keselamatan Mansinam – 2023 di wilayah hukum Polresta Sorong Kota.

Hal itu dengan ditandai dengan Apel Operasi di lapangan apel Polres Sorong Kota, Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditargetkan.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Pedana Yudianto S.IK M.H. mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Mansinam – 2003 dilaksanakan dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Bulan Ramadhan tahun 2023.

Selain itu operasi tersebut juga untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan target operasi meliputi :

  1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel.
  2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.
  3. Pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang.
  4. Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt.
  5. Mengemudi kendaraan dalam pengaruh Alkohol.
  6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas
  7. Perlengkapan kendaraan bermotor dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor atau TNKB.

Dijelaskan Kapolresta, dalam pelaksanaan operasi mengedepankan kegiatan preemtif, preventif edukatif serta persuasif dan humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik teguran simpatik.

“Keselamatan berlalu lintas adalah merupakan hak yang hakiki melekat pada semua pengguna jalan raya , maka dengan sendirinya akan tercipta disiplin berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas dambaan kita bersama” Ujar Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Pedana Yudianto S.IK M.H.