Ogah Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Mania Pilih Prabowo Presiden

Relawan Jokowi Mania (JoMan) resmi melabuhkan dukungannya untuk Prabowo Subianto Presiden RI ke-8 di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023). (foto: Twitter/@prabowo).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengaku sudah tetap melabuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI ke-8. Hal ini diputuskan setelah membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) beberapa waktu lalu.

Noel, sapaannya, pun mengungkap alasannya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut lantaran pihaknya menginginkan ke depan RI punya pemimpin yang bernyali dan punya gagasan.

Bagi Noel, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang patriotik tentang sejarah, sosok pemaaf, dan siap bekerja untuk Indonesia.

“Prabowo ingin menggandeng tangan seluruh anak bangsa untuk bersatu,” kata Immanuel Ebenezer dalam keterangan tertulisnya diterima TeropongNews di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Saat disinggung pernyataan viralnya yang pernah meminta Prabowo ditangkap jelang Pemilu 2019, Noel pun mengaku bahwa Prabowo telah memaafkannya.

Menurutnya, bangsa Indonesia tidak bisa hidup dengan dendam dan kebencian berkepanjangan dari masa lalu.

“Beliau sangat memaafkan,” katanya.

Noel pun mengungkap strateginya ke depan, yakni mendeklarasikan organisasi masyarakat (ormas) Prabowo Mania 08. Angka 08 disebutnya bermakna Presiden RI ke-8.

“Secepatnya kami deklarasikan. Saya Ketua Umum JoMan sekaligus Ketua Umum Prabowo Mania 08. Hasil kesepakatan pengurus daerah dan di DPP, Prabowo Subianto merupakan pilihan JoMan untuk didukung pada Pemilu 2024,” katanya.

Dalam pertemuan bersama Prabowo di Jalan Kertanegara pada Kamis (16/2/2023) kemarin, Noel mengajak sejumlah pengurus JoMan dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Palembang, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Jambi.

Sementara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas dukungan relawan Jokowi kepadanya untuk lagi-lagi tarung memperebutkan kursi RI-1.

“Terima kasih atas dukungan tim Jokowi Mania. Ini menjadi tambahan semangat kekuatan baru untuk melanjutkan perjuangan membangun Bangsa,” kata Prabowo dikutip dari akun Twitter-nya, Jumat (17/2/2023).

Prabowo pun menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada tahun 2024.

“Saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia kuat, makmur, dan Jaya,” kata Prabowo Subianto memungkasi.