Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kansar Sorong Tanam 51 Bibit Mangrove Pada HUT ke-51 Basarnas

×

Kansar Sorong Tanam 51 Bibit Mangrove Pada HUT ke-51 Basarnas

Sebarkan artikel ini
Personil Kansar Sorong saat melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan wisata alam, jl. Malibela, kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (27/2/2023). (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR (Kansar) Sorong melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan wisata alam, jl. Malibela, kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (27/2/2023).

Penanaman bibit pohon mangrove tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke-51 tahun.

Example 300x600
Kakansar Sorong, Amiruddin. (Foto:Mega/TN)

Kakansar Sorong, Amiruddin mengatakan bahwa bibit pohon mangrove yang ditanam di area tersebut sebanyak 51 bibit. Jumlah bibit itu menyesuaikan dengan usia Basarnas yakni 51 tahun.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT Basarnas yang ke-51. Di mana, salah satu rangkaiannya adalah penanaman mangrove. Jumlah bibit mangrove yang ditanam ini sesuai dengan HUT Basarnas ke-51, ” ujar Amiruddin.

Dijelaskan Amiruddin, kegiatan penanaman Mangrove dipilih lantaran memiliki filosofi ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’.

“Yang artinya di mana kita berada, di situ kita melestarikan alam. Sedangkan kita tahu sendiri bahwa mangrove itu adalah salah satu tumbuhan yang sangat dipentingkan di daerah pesisir, baik dari segi penanganan abrasi maupun penahan gelombang, ” Jelasnya.

Sebelumnya, dalam peringatan HUT ke-51 Basarnas, Kantor SAR pencarian dan Pertolongan Sorong juga telah mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah pada tanggal 22-23 Februari 2023. Donor darah tersebut melibatkan personil SAR Sorong dan instansi satuan samping, serta potensi-potensi SAR.

“Alhamdulillah kemarin kita ada mendapatkan kurang lebih 71 kantong darah dan itu kami serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI), ” ucapnya.

Di HUT Ke-51 Basarnas, Amiruddin berharap Basarnas ke depan lebih response time di dalam penanganan kecelakaan terutama menyelamatkan jiwa manusia.

“Sesuai dengan mottonya ‘bangkit untuk menyelematkan jiwa ‘ jadi harapan kami, di usia yang ke -51 ini Basarnas harus lebih response time di dalam penanganan kecelakaan, terutama menyelematkan jiwa manusia, ” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *