Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gempa Guncang Jayapura, Empat Warga Meregang Nyawa

×

Gempa Guncang Jayapura, Empat Warga Meregang Nyawa

Sebarkan artikel ini
Salah satu kafetaria di Kota Jayapura yang ambruk karena gempa. Foto : Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Gempa bumi berkekuatan 5,4 magnitudo mengguncang Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Kamis (9/2/2023) sekitar pukul 15.02 WIT. Akibatnya, sejumlah bangunan dan gedung rusak berat, bahkan memakan empat korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Asep Khalid mengatakan, jatuhnya korban jiwa terjadi di sebuah kafe di pinggiran Pantai Dok II Kota Jayapura. Kafe tersebut ambruk disebabkan goncangan gempa.

Example 300x600

“Korban sudah dievakuasi dari kafe yang rubuh,”ujar Kepala BPBD Kota Jayapura. Pihaknya masih terus melakukan pendataan. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada korban jiwa lainnya.

Salah seorang warga, Rian yang merupakan pengunjung di Jayapura Mall terkejut dengan guncangan gempa. Ia dan pengunjung lainnya berhamburan keluar dari Jayapura Mall.”Beruntung selamat mas, padahal di atasnya sudah retak parah,”ujar Rian.

Gempa membuat sejumlah bangunan besar retak dan rusak seperti Jayapura Mall, Gedung Pasca Sarjana Uncen, dealer Toyota Polimak Jayapura, termasuk Kantor Wali Kota Jayapura. Warga yang panik memilih tetap berada di luar rumah.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *