Berita

Dukung Pekerjaan MRT Tahap 2, Dishub DKI Jakarta Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

×

Dukung Pekerjaan MRT Tahap 2, Dishub DKI Jakarta Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta lakukan pengalihan arus lalu lintas untuk dukung pembangunan MRT tahap 2. Di Jakarta, Sabtu (11/2/2023). Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Sjafrin Liputo mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan saat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase ke-2.

Rekayasa lalin ini akan diterapkan mulai dari Jalan MH. Thamrin Bundaran Air Mancur Monas (Patung Kuda) sampai Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

“Pengalihan lalu lintas ini diterapkan karena akan ada pengerjaan power blender untuk perbaikan stabilitas tanah, pekerjaan dining pembatas untuk konstruksi dining diafragma sis Barat-pulau Selatan, pekerjaan jet grouting untuk perkuatan tanah, instalasi king post Stasiun sisi Barat, instalasi decking di sisi Timur,” katanya, Sabtu (11/2/2023).

Sjafrin juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencari jalur alternatif selama proses pekerjaan berlangsung guna mengurai kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk melakukan penjadwalan ulang perjalanan agar tidak terjebak kemacetan.

Berikut rute pengalihan arus lalin yang akan diterapkan:

  1. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Kebon Sirih yang menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri berputar di Bundaran Hotel Indonesia.
  2. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Medan Merdeka Selatan yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
  3. Lalu lintas dari arah Timur Jalan K. H. Wahid Hasyim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.. Thamrin Tugu Jam dialihkan urus melalui K. H. Wahid Hasyim dan seterusnya.
  4. Lalu lintas dari arah Selatan Jalan H. Agus Salim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-JalanM.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri melalui K. H. Wahid Hasyim dan seterusnya.
  5. Rute Angkutan Transjakarta 5M (Terminal Kampung Melayu-Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
  6. Rute Angkutan Transjakarta 1R (Terminal Senen-Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *