Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Walikota Resmikan Gedung Pengoperasian UPUB Dishub Kota Sorong

×

Pj Walikota Resmikan Gedung Pengoperasian UPUB Dishub Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Mobil Dinas Penjabat Walikota Sorong sedang dilakukan UPUB (Ortiz/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga meresmikan gedung pengoprasian Unit Pelaksaan Uji  Berkala Kendaran Bermotor (UPUB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sorong di Km.12 belakang distrik Sorong Timur, Rabu (25/1/2023).

Presmian ditandai dengan penandatanganan diatas batu prasasti gedung UPUB. Selain itu dillakukan uji berkala perdanapada kendaran dinas Pj Walikota dan dinyatakan hasilnya lulus uji.

Example 300x600

George Yarangga dalam sambutannya mengatakn sesuai dengan Peraturan Pemerintah no 55 tahun 2012 tentang kendaran, maka setiap kendaran wajib di uji berkala untuk memberikan informasi awal dari pemenuhan persyaratan teknis dan persayarat bermotor wajib di uji untuk menjaga peestarian lingkungan dari pencemaran udara yang di akibatkan oleh kendaran.

“Sehungan dengan itu, maka Pemerintah Kota Sorong membuat fasilitasi pengujian kendaran bermotor lewat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sorong yang dapat di gunakan oleh masyarakat Kota Sorong dan juga dapat meningkatkan angkat keselamatan lalulintas di Kota Sorongnya,” Ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Sorong, Paul Yawan dalam sambutannya menyampaikan bahhwa pengujian kendaran bermotor di kota sorong dibagi menjadi 2 yaitu, Uji teknis dan uji naik jalan.”Ucapnya

” Uji teknis terdiri dari terdiri dari pemeriksaan data – data kendaraan, pemeriksaan dimensi dan visual kendaraan, sedangka uji naik jalan terdiri dari pemeriksaan emisi hingga pemeriksaan bagian bawah kendaraan,” ungkapnya

Ia berharap, dengan dimulainya pengoprasian UPUB kendaraan bermotor di Kota Sorong, dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik masyarakat umum maupun pengusaha angkutan di Kota Sorong,” pungkasnya.

Selain Pj Walikota, hadir pada acara peresmian tersebut diantaranya Asisten Bidang Adm Umum Setda Kota Sorong, Hannock J Talla dan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Sorong, Paul Yawan serta seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sorong.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *