Berita

Pemkot Ambon Gelar Ujian Seleksi bagi Ratusan Calon PPPK

×

Pemkot Ambon Gelar Ujian Seleksi bagi Ratusan Calon PPPK

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 169 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan oleh Pemkot Ambon, yang berlangsung di gedung Aula SMA Negeri 2 Ambon, Rabu (18/1/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 169 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lamaran umum dengan formasi tenaga pendidik mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Pendidikan (Dindik).

1505
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Aula SMA Negeri 2 Ambon, Rabu (18/1/2023) ini, dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse.

Untuk diketahui, yang mengikuti tes pada formasi tersebut tak hanya peserta yang berasal dari Kota Ambon yang berjumlah 169 orang, namun juga dari provinsi yakni sebanyak 94 orang. Pengumuman nama-nama lulus seleksi akan disampaikan pada Februari mendatang.

Dalam arahan singkatnya, Sekkot menjelaskan, para calon PPPK yang berhasil melewati tahap administrasi hingga memasuki tahap seleksi harus bersyukur, karena diberi kesempatan untuk mengikuti tahap seleksi.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse. Foto-Ist/TN

“Kalian harus mensyukuri anugerah dan berkat Tuhan, Allah SWT, karena mendapatkan kesempatan seperti ini. Dan ini tidak akan terulang lagi, sehingga manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sekkot meminta ratusan PPPK ini untuk tidak berkecil hati, apabila lulus seleksi dan menjadi tenaga PPPK. Pasalnya, status mereka tak jauh berbeda dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), hanya penetapan regulasi yang membedakan keduanya.

“Jangan berkecil hati, karena kalian sebenarnya sama saja dengan ASN, hanya nomenklatur yang berbeda. Sekarang memang PPPK tidak memiliki pensiun, tetapi Pemkot Ambon mengambil langkah untuk bekerjasama dengan Taspen, sehingga nantinya dapat memiliki pensiun,” bebernya.

Sekkot kemudian mengingatkan seluruh peserta yang merupakan calon PPPK, untuk mengikuti proses seleksi dengan baik, agar mendapatkan hasil yang baik juga, sehingga pada saat pengumumannya mereka dapat melihat namanya lulus.

“Kalau masalah tes tidak diragukan lagi. Jadi saya mau berpesan kepada bapak/ibu yang tes, kalian harus berusaha berjuang untuk masa depan kalian sendiri. Kerja dengan tenang, sehingga seluruh soal-soal dapat dijawab dengan baik,” pinta Sekkot.