Lukas Enembe Tiba di KPK Disertai Penjagaan Ketat

Gubernur Papua Lukas Enembe saat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (12/1/2023). Foto: tangkapan layar.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lukas tiba dengan pengawalan sangat ketat.Gubernur Papua ini, memasuki gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2022 pada pukul 17.18 WIB.

Ia datang dengan menggunakan kursi roda, serta rompi oranye. Saat memasuki gedung KPK, ia sempat disapa oleh para awak media yang telah menanti kedatangannya di KPK.

Namun, Lukas tak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para wartawan.Diketahui, Lukas Enembe dibawa ke KPK dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Lukas Enembe keluar dari rumah sakit sekitar pukul 16.50 WIB.

Area sekitar RSPAD Gatot Soebroto dijaga ketat menjelang dirinya dibawa ke KPK.Diberitakan sebelumnya KPK resmi menahan Gubernur Papua Lukas Enembe terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur yang bersumber dari APBD.

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan penahanan terhadap Lukas dilakukan untuk keperluan penyidikan.Sebelumnya, Lukas ditangkap di salah satu rumah makan di Distrik Abepura, Jayapura, Papua, Selasa 10 Januari 2023, pada siang hari waktu setempat.