Berita

Wakil Bupati R4 Resmi Tutup Piala Raja IV, Saf’Com FC Rebut Juara I

×

Wakil Bupati R4 Resmi Tutup Piala Raja IV, Saf’Com FC Rebut Juara I

Sebarkan artikel ini
Para Pemain dan Offisial Saf'Com FC Kota Sorong Saat merayakan kemenangan di stadion Kalanafat Waisai Raja Ampat, Selasa (13/12/2022) Foto Hizkia /TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam secara resmi menutup pertandingan sepak bola piala raja IV Tahun 2022 di stadion klanafat, Selasa (13/12/2022).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam sambutan penutupan piala raja IV, Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat mengucapkan selamat kepada team Saf’Com FC Asal Kota Sorong yang berhasil memenangkan partai puncak melawan Purajam FC melalui adu penalti setelah bermain imbang 1:1 selama waktu normal 90 menit di tambah extra time 2×15 menit. Pada babak adu penalti Saf’Com FC mengalahkan rivalnya Purajam FC dengan skor tipis 4:3.

Dengan hasil ini, Purajam FC harus puas sebagai runer up piala raja IV tahun 2022, sementara juara III bersama diraih oleh tim bertabur bintang pesepak bola asal papua yakni Kalanafat FC bersama Kaliraja FC.

Wakil Bupati Raja Ampat dalam sambutan penutupan memberikan pesan semangat kepada peserta piala raja IV yang belum juara pada tahun ini agar terus berlatih, terlebih khusus kata Wakil, jangan berkecil hati sebab inilah kemenangan yang tertunda, bagi yang belum juara pada hari ini berusaha dan terus berlatih sehingga pada pertandingan selanjutnya bisa kembali mengambil bagian dan masuk grand final.

“Bagi team yang hari ini belum juara, jangan berkecil hati, sebab inilah kemenangan yang tertunda, kita berusaha agar ke depannya kita bisa masuk grand final,” Ujar Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam.

Belajar dari Piala Raja IV tahun 2022 Sebagai Wakil Bupati Raja Ampat ia berharap kegiatan olahraga ini dapat memberikan motivasi bagi anak-anak muda Raja Ampat untuk bisa belajar dan suatu saat nanti bisa mengambil bagian dalam liga Indonesia.

“Piala raja ke IV ini di harapkan memberikan kita motivasi untuk banyak belajar dan bisa mengambil bagian pada kegiatan liga Indonesia yang levelnya lebih tinggi.,” beber Orideko.

Usai Penutupan Piala Raja IV Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, acara di lanjutkan dengan memberikan hadia kepada pemenang yang di mulai dari Juara III Bersama antara kalanafat FC bersama Kaliraja FC.

Juara III bersama menerima uang hadiah sebesar 50 Juta rupiah untuk masing-masing tim, Sementara runer up Purajam FC menerima uang hadiah sebesar 100 juta rupiah, dan Juara I Saf’Com FC Kota Sorong menerima Piala Bergilir dan piala tetap serta hadiah sebesar 250 juta rupiah.

Pelatih Kepala Saf’Com FC Agustie C Sagrim yang dijumpai usai menerima hadiah sebagai Penang dalam pertandingan piala raja IV mengatakan timnya sudah dipersiapkan selama 1 Minggu lebih menjelang pembukaan piala raja IV tahun 2022. Persiapan Saf’Com FC terbilang cukup mulus karena di kota Sorong lagi bergulir Saf’Com CUP.

Kategori Pemain terbaik diraih pemain Purajam FC atas nama Pelip Weno, sementara top score di raih pemain Kalanafat FC Gunansar Mandowen dengan torehan 10 gol.