Berita

Sah! Mendagri Resmikan Provinsi Papua Barat Daya

×

Sah! Mendagri Resmikan Provinsi Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kantor Pusat Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta, Jumat (9/12/2022). Foto: Erlangga Sebastian/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah meresmikan Provinsi Papua Barat Daya. Peresmian berlangsung di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta.

“Saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Indonesia dengan ini meresmikan provinsi Papua Barat Daya berdasarkan UU nomor 29 tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi kita semua,” ucap Tito di ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kantor Pusat Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Berdasarkan pantauan Tim TeropongNews, peresmian berlangsung pada pukul 14.06 WIB.

4306
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui, Provinsi Papua Barat Daya secara resmi telah disahkan lewat Undang-undang. Provinsi baru di Papua ini disahkan dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis(17/11/2022). DPR RI menyatakan RUU Provinsi Papua Barat Daya kini telah sah menjadi UU.

Selain itu, Mendagri juga melantik Pejabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad.Nama Muhammad Musa’ad ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya oleh Presiden Joko Widodo.