Berita

Petugas di Tahura Sultan Adam Ditambah, Ini Tujuannya

×

Petugas di Tahura Sultan Adam Ditambah, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Jumlah petugas pengawas yang memiliki keterampilan pertolongan pertama sudah ditambah, untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin dan Bukit Batu Sungai Luar.

“Jadi keamanan dan keselamatan pengunjung di Tahura Sultan Adam adalah layanan prioritas yang diutamakan,” kata Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fathimatuzzahra kepada wartawan, di Banjarbaru, Senin (19/12/2022).

Menurutnya, Tahura Sultan Adam selaku pengelola kawasan memang terus berupaya memberikan kenyamanan, kebersihan dan keselamatan bagi para pengunjung.

4561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Fathimatuzzahra mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dishut terus mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin dan Bukit Batu.

“Adapun fasilitas dan prasarana umum yang tersedia, seperti musala, toilet, gazebo dan tempat sampah yang sudah tersebar di berbagai titik hingga akses jalan, yang sudah di aspal pada kawasan Tahura Sultan Adam,” ungkap Fathimatuzzahra.

Dilanjutkan Fathimatuzzahra, pihaknya sudah sejak lama memasang papan larangan berenang ataupun mandi bagi yang tidak bisa berenang tanpa pengawasan orang tua, pembina atau petugas.

“Imbauan pengeras suara oleh petugas pengawas terus dilakukan pada jam operasional, untuk mengingatkan para pengunjung agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas dan menjaga keselamatan diri. Mari ciptakan suasana aman dan nyaman saat berwisata di Tahura Sultan Adam,” pinta Fathimatuzzahra.