Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

KKB Sebby Sambom Sebar Teror kepada Masyarakat di Papua

×

KKB Sebby Sambom Sebar Teror kepada Masyarakat di Papua

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat menunjukan Vidio kekerasan yang disebarkan KKB. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Juru bicara (Jubir) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB), Sebby Sambom menyebarkan teror kepada masyarakat di Tanah Papua.

Teror itu dilakukan dengan membuat rilis serta menyebar video-video kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Example 300x600

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkam bahwa hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa takut kepada seluruh masyarakat di Papua.

Menurut Kombes Kamal, peristiwa dalam video tersebut merupakan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan pada tanggal 6 Desember 2022 yang menyebabkan 3 tukang ojek meninggal dunia dan 3 orang selamat.

“Keenam tukang ojek setiap hari berada di pangkalan ojek, dari video yang disebarkan terlihat KKB dengan kejam membunuh tukang ojek meski para korban sudah tidak berdaya,”ungkap kabid humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com.

Kombes Kamal menjelaskan, para korban merupakan masyarakat sipil asli asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merantau ke Papua untuk mencari nafkah karena penghasilan sebagai tukang ojek cukup menjanjikan setiap harinya.

“Para korban tersebut merupakan masyarakat sipil, bukan anggota intelijen dari TNI-Polri, hal ini dapat dicek ke aparat desa para korban di Sulsel,”beber Kamal.

Lanjut kabid humas, setiap KKB melakukan kekerasan terhadap masyarakat, maka Sebby Sambom atau kelompoknya selalu menyebut korban adalah anggota intelijen TNI-Polri yang menyusup sebagai tukang bangunan, pekerja proyek, tukang ojek, tenaga medis dan tenaga pendidik (guru).

“Dihimbau kepada seluruh masyarkat agar tetap hati-hati dan waspada kapan dan dimana saja berada, bedakan informasi sekecil apapun untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif, kehadiran TNI-Polri tidak lain adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman guna kelancaran kehidupan masyarakat dan pembangunan daerah di Papua,”pungkas Kombes Kamal.

Example 300250
Example 120x600