Berita

Gubernur Sulsel Harap Alokasi Anggaran Pempus Optimalkan Kesejahteraan Masyarakat

×

Gubernur Sulsel Harap Alokasi Anggaran Pempus Optimalkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat (Pempus) dapat dioptimalkan, untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk Sulsel, adapun belanja negara yang dialokasikan pemerintah pusat senilai Rp 52,77 triliun, yang terdiri dari belanja kementerian/lembaga sebesar Rp 23,11 triliun, dan belanja TKDD sebesar Rp 29,66 triliun.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur, besar alokasi Pemerintah Pusat, dalam hal ini bapak Presiden untuk Sulsel. Kita harap dapat segera direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Jumat (2/12/2022).

Ia pun berharap, sejumlah program prioritas yang diusulkan oleh Pemprov Sulsel dan disetujui oleh pemerintah pusat dapat segera terealisasi.

“Jadi kita mengoptimalkan dan mengefisiensikan, dan bagaimana membelanjakan yang sudah ada di tangan. Dan jangan sampai ada di akhir yang tidak terlaksana, karena ini sudah amanah. Bagaimana setiap pekerjaan yang dilakukan untuk rakyat, dan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara penyerahan DIPA dan daftar alokasi transfer ke daerah tahun anggaran 2023 kepada sejumlah kementerian/lembaga di Istana Negara, Jakarta, secara virtual diikuti oleh para Gubernur se-Indonesia, Kamis (1/12/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel, Syaiful turut mengikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun Belanja negara yang disepakati dalam APBN 2023 adalah sebesar Rp3.061,2 triliun, yang dialokasikan melalui belanja pemerintah pusat sebesar Rp2.246,5 triliun, serta TKDD sebesar Rp814,7 triliun. Sementara itu, pendapatan negara dalam APBN Tahun 2023 direncanakan sebesar Rp 2.463,0 triliun.