Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

November ini, 22 Site BTS Dibangun Lagi di Kabupaten Jayapura

×

November ini, 22 Site BTS Dibangun Lagi di Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Site BTS Bakti Kominfo Non 3T di salah satu lokasi di Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon S.T mengatakan, sebanyak 17 site Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo Non 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) telah dibangun di Kabupaten Jayapura pada Agustus 2022.

Menurut Gustaf, progres pembangunan site BTS tersebut dilakukan oleh PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) selalu rekanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Example 300x600

Ia menjelaskan, dari jumlah 17 site, sebanyak 13 site sudah terkoneksi, sementara 4 site yang belum terkoneksi terletak di Kampung Pagai, Kamikari Distrik Airu yang penyebabnya adalah pendistribusian logistik yang harus menggunakan helikopter, di Kampung Meukisi terkendala kemiringan tanah, dan di Kampung Nandalzi Distrik Unurumguay yang terkendala di internal PT Waradana yang merupakan mitra PT IBS.

“Surat masuk ke dua PT IBS pada tanggal 24 Oktober 2022, pemberitahuan penambahan 11 site yang sudah berjalan dengan mulai pendropan material dan pekerjaan boplang mulai dari tanggal 2 November dengan site-site pembangunan di Kampung Oyengsi, Yenggu Lama, Benyom, Imsar Distrik Nimboran, Bunduru, Ongan Jaya, Taqwa Bangun Distrik Yapsi, Hamonggrang Distrik Nimbokrang, Dondai, dan Kampung Yakonde Distrik Waibu,”terang Gustaf ditemui di Jayapura, baru-baru ini.

Lanjut Gustaf, Sesuai dengan surat masuk ketiga PT IBS pada tanggal 5 November 2022, pembanggunan BTS Bakti N3T di Wilayah Kabupaten Jayapura tahap ketiga ada 11 site yang akan mulai dibangun pada tanggal 7 November 2022, yaitu di Kampung Bengwin Progro, Kwansu, Nambom Distrik Kemtuk, Sarwa Jaya, Nawa Mulia, Taqwa bangun Distrik Yapsi, Sarmi Atas Distrik Namblong, Abar Distrik Ebungfauw, Puay Distrik Sentani Timur, Demta Distrik Demta, dan Buseryo Distrik Yokari.

Terkait hal tersebut, ia meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama mendukung serta mengawal proses pembangunan site di kampung-kampung tersebut. Ia juga mengimbau para pekerja site untuk dapat berbaur dengan masyarakat kampung lokasi pembangunan site.

“Semua site yang ada sampai dengan bulan November ini menjadi 39 site di Kabupaten Jayapura yang dibangun oleh Bakti Kominfo melalui PT IBS,”ujarnya sembari menambahkan, ia telah meminta PT IBS untuk melibatkan masyarakat lokal dalam pembangunan serta menggunakan material yang dibeli dari masyarakat lokal, dan hal itu disanggupi PT IBS serta mitranya PT Waradana.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *