Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kapolres R4 Pimpin Patroli Antisipasi Bencana Alam dan Cuaca Ekstrim

×

Kapolres R4 Pimpin Patroli Antisipasi Bencana Alam dan Cuaca Ekstrim

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran SIK., MIK. Kabag Ops, AKP Muhadi SH, Kasat Polair, IPTU Brory, Kasi Propam, IPDA Shadun SH, Saat Melaksanakan Patroli Di Perairan Raja Ampat, Foto Ist
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM RAJA AMPAT – Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran SIK., MIK, memimpin langsung patroli diwilayah Perairan Raja Ampat dalam rangka mengantisipasi bencana alam dan cuaca ekstrim di wilayah ini.

Kegiatan patroli selama dua hari yakni Jumat (18/11/2022) hingga Sabtu (19/11/2022) melibatkan 10 personil termasuk Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran SIK., MIK. Kabag Ops, AKP Muhadi SH, Kasat Polair, IPTU Brory, Kasi Propam, IPDA Shadun SH, dan 6 Anggota Polres Raja Ampat.

Example 300x600

Patroli dimulai pada Jumat (18/11/2022) Pukul 09.00 WIT dipimpin Kapolres Raja Ampat, Tim Patroli melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi bencana alam dan cuaca buruk di perairan Kabupaten Raja Ampat. Sebelum Melaksanakan Patroli, Apel pengecekan sekaligus arahan yang dipimpin oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin parsaoran SIK., MIK. Pelaksanaan patroli perairan dilaksanakan disepanjang perairan Raja Ampat yang dimulai dari Kota Waisai hingga Kepulauan Gag.

Setiba di Kampung Gag,Tim Patroli yang dipimpin Kapolres Raja Ampat bersama rombongan melaksanakan tatap muka bersama masyarakat Kampung Gag, dalam pertemuan tersebut Kapolres Raja Ampat memberikan himbauan Kamtibmas, kepada warga masyarakat agar selalu waspada saat melaksanakan pelayaran saat mencari ikan, dan menginformasikan bahwa saat sekarang ini prakiraan cuaca oleh BMKG nasional akan terjadi cuaca ekstrim khususnya di perairan Indonesia. Diakhir tatap muka, dilakukan sesi tanya jawab dua arah antara Tim Patrolo Polres Raja Ampat dan Masyarakat Kampung Gag.

Tatap Muka Yang di pimpin Kapolres Raja Ampat dihadiri oleh, Bapak Heri Risanto, PLH GM. KTT, Abdul Haris Samsudin, FBP eksternal, Muhdas Umar Kepala Kampung Gag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, 10 Personal anggota TNI BKO & polri, serta Warga masyarakat setempat.Usai tatap muka dengan masyarakat Kampung Gag, dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan penyu yang dikelola oleh warga binaan Kampung Gag sejumlah 50 ekor penyu yang telah ditangkar sejak telur menjadi bayi penyu dengan usia minimal 2 hingga 6 bulan di pantai dengan melibatkan unsur masyarakat, TNI Polri. Setelah selesai melepaskan puluhan ekor penyu, Tim Patroli Polres Raja Ampat kemudian beristirahat.

Pada Sabtu pagi, Tim Patroli Polres Raja Ampat dibawah Pimpinan Perwira menengah ini melanjutkan patroli di wilayah perairan areal spot-spot wisata di Raja Ampat hingga balik ke waisai. Dilaporkan bahwa, selama melakukan patroli terkait antisipasi bencana alam dan cuaca ekstrim, Perairan Raja Ampat aman dan kondusif.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *