HUT Polairud Ke-72, Kapolda Papua Barat Lepaskan 42 Peserta Lomba Yospan

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H Bersama Perwakilan TNI, dan Pejabat Teras Pemerintah Kota Sorong Saat Kehutanan Pelepasan Peserta Lomba Yospan

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H berkesempatan melepas para peserta Lomba Yospan merah putih yang dilaksanakan oleh Direktorat Polair Polda Papua Barat dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud yang ke-72 Senin, (28/11/2022)

Pelepasan Peserta Lomba Yospan oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H didampingi oleh Kapoksahli Koarmada 3 Laksma TNI Yulius Tamoni, Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gamar Malabar, S. Sos, MM dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupiory, S.Sos, MM.

Dibawah terik matahari terlihat antusias para peserta yang dimulai dari depan Ramayana Mall kemudian berjalan kaki sejauh 1 km menuju titik finish di Kantor Walikota Sorong.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Papua Barat mengatakan pihaknya sangat bahagia karena berperan aktif dalam kegiatan kebudayaan lokal di Papua Barat, dijelaskan pula bahwa masyarakat tidak bole melupakan budaya Papua Barat.

“ hari ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua bahwa kami Polda Papua Barat turut berperan aktif dan beserta seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya lokal, budaya yang hidup di masyarakat agar masyarakat jangan lupa sama budayanya “ Ujar Kapolda Papua Barat.

Dijelaskan pula bahwa sekitar 42 peserta yang mendaftar diri pada kegiatan yospan dalam rangka memeriahkan HUT Korps Polairud yang ke-72. Ia menegaskan agar masyarakat Papua Barat jangan melupakan akan budaya.

“perlu kita Ingatkan Kembali kalau budaya ini adalah budaya yang bagus oleh karena itu kami Polda Papua Barat pingin melihat bahwa budaya ini kembali diminati, jangan sampai dilupakan dan cuma ingatnya budaya Korea atau budaya yang lain, oleh karena itu hari ini kita lihat sekitar 42 (Empat puluh dua) peserta atau lebih dari kelompok yang sudah mendaftar, mulai hari ini dan besok dipersiapkan untuk lomba yospan” tambah Kapolda.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dir. Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo UTOMO, S. IK, Komandan Pomal Koarmada 3 Kolonel Laut PM. Sapuan , Wadir Polairud Polda Papua Barat AKBP Andy Prihastomo, SH, S. IK, M.H, Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, S. I. K, M.Si, Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung , S. IK.

Adapun Peserta kategori umum 25 (Dua puluh lima) Peserta, kategori Sekolah Dasar (SD) 15 (Lima belas) Peserta, kategori Sekolah Pertama (SMP) 7 (Tujuh) Peserta dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) : 4 (Empat) Peserta, sedangkan juri berasal dari Sanggar Irian Budaya, Sanggar RBC / Remaja Bhayangkara serta Sanggar Nani Billi.