Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Calon Peserta Seleksi PPPK di Ternate Didominasi Formasi Guru

×

Calon Peserta Seleksi PPPK di Ternate Didominasi Formasi Guru

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDMD Kota Ternate Nany Wardhany. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDMD Kota Ternate Nany Wardhany mengungkapkan, calon peserta seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate didominasi oleh formasi guru.

“Sementara formasi tenaga kesehatan belum ada calon peserta yang mendaftar, atau mungkin sudah ada (yang mendaftar), hanya saja belum diselesaikan sampai pada tahap resume,” kata Nany kepada wartawan, di kantor Wali Kota, Selasa (8/11/2022).

Example 300x600

Dia kemudian membeberkan, hingga Selasa (8/11/2022), ada sekitar 59 orang calon peserta seleksi penerimaan PPPK di lingkup Pemkot Ternate yang sudah mendaftar.

Ia mengaku, ada sejumlah kendala teknis yang dihadapi saat proses pendaftaran. Kendala tersebut adalah, data para pelamar yang berada di Dapodik berbeda atau tidak detail.

Nany mencontohkan, mata pelajaran yang terdata pada Dapodik, berbeda dengan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah atau di kelas.

“Nah, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan, seleksi tenaga guru PPPK dilakukan melalui mekanisme observasi di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate. Sedangkan untuk tenaga kesehatan telah ditetapkan oleh Kemenkes bertempat di UPT BKN di Kelurahan Jati, sedangkan untuk tenaga teknis, sampai saat ini belum dibuka pendaftaran,” beber Nany.

Lebih lanjut dia menambahkan, seleksi tenaga teknis masih menunggu edaran atau juknis dari pemerintah pusat.

Saat disinggung mengenai batas waktu pendaftaran, Nany mengatakan, batas waktu pendaftaran jabatan fungsional guru akan ditutup pada tanggal 13 November mendatang.

“Sedangkan untuk tenaga kesehatan pendaftaran ditutup tanggal 17 November 2022. Untuk nakes bukan tidak ada peminat, karena kita juga terus melakukan sosialisasi. Kita berharap agar secepatnya, karena waktunya sudah sangat mendesak,” tandas Nany.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *