Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Jeneponto

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD telah menyalurkan bantuan logistik, untuk korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD telah menyalurkan bantuan logistik, untuk korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/10/2022).

Penyaluran bantuan ini tidak lepas dari dorongan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk memastikan kebutuhan logistik untuk korban terdampak.

Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Jeneponto, hujan disertai dengan angin puting beliung menyebabkan kerusakan beberapa rumah serta korban luka berjumlah satu (satu) orang.

Angin puting beliung itu terjadi di Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa (18/10/2022).

Akibat musibah ini, sebanyak 8 unit rumah warga yang mengalami kerusakan, dan satu orang terluka.

“Kini para korban terdampak kerusakan rumahnya, sementara mengungsi di rumah keluarga,” kata Kepala Lingkungan Tanetea, Bahuddin Awing saat dihubungi wartawan dari Makassar, Kamis (20/10/2022).

Para penerima bantuan pun merasa bersyukur, lantaran mendapatkan respon cepat dengan penyaluran bantuan dari Pemprov Sulsel.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman telah memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat korban terdampak musibah angin puting beliung di Tanetea,” tandas dia.