Berita

Makna Sumpah Pemuda, BHS: Tekad dan Semangat

×

Makna Sumpah Pemuda, BHS: Tekad dan Semangat

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022), Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mengungkap makna mendalam. Bagi BHS sapaan akrabnya, Sumpah Pemuda memiliki cerita sejarah dan tujuan yang sakral bagi bangsa Indonesia.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sumpah Pemuda merupakan sebuah tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan negara asing,” kata BHS dikutip TeropongNews, dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, Jumat (28/10/2022).

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini menyebut janji dalam Sumpah Pemuda membangkitkan semangat rakyat Indonesia. Terutama, kata dia, para anak muda untuk menegaskan pentingnya kebersatuan pemuda seluruh Indonesia dalam bertumpah darah yg satu, tanah air Indonesia. Berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia untuk memperkuat kebersamaan menuju kemerdekaan republik Indonesia.

“Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun,” tegasnya.

“Semoga semangat kebersatuan para pemuda pemudi Indonesia dapat terus membangkitkan jiwa serta sikap kebersamaan dan rasa nasionalisme tetap selalu ternanam kepada generasi generasi muda muda penerus bangsa,” harapnya.