Berita

Ambon Juara Umum ke III di Ajang Pesparani Tingkat Provinsi Maluku

×

Ambon Juara Umum ke III di Ajang Pesparani Tingkat Provinsi Maluku

Sebarkan artikel ini
Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke IV tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 berlangsung di Lapangan Lodar-El Kota Tual, Kamis (29/9/2022) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke IV tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 berlangsung di Lapangan Lodar-El Kota Tual, Kamis (29/9/2022) malam.

1059
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam penutupan Pesparani itu, para juri mengumumkan juara-juara di 13 kategori lomba yang dipertandingkan selama dua hari.

Dari hasil tersebut, kontingen Kota Ambon sukses menyabet empat gold champions di empat kategori lomba, yakni Cerdas Cermat Rohani Katolik Remaja, Mazmur Anak, Mazmur Remaja dan Mazmur OMK.

Sedangkan lima lomba lainnya yang diikuti Kota Ambon, berhasil mendapat predikat gold di 4 kategori, yaitu Cerdas Cermat Rohani Anak, Bertutur Kitab Suci, Paduan Suara Remaja dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) serta silver di Mazmur Dewasa.

Dengan menyabet empat gold champions, empat gold dan satu silver, Kota Ambon sukses menempati juara umum ketiga, dengan perolehan nilai 274.

Sedangkan juara umum II diraih oleh tuan rumah Kota Tual dengan nilai 289, dan juara umum I Pesparani ke-IV tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 diraih Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dengan total nilai 423, masing-masing mendapat enam gold champions.

Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengatakan, meskipun hanya ikuti 9 dari 13 kategori yang dipertandingkan, namun hasil yang telah diraih Kota Ambon ini merupakan sebuah keberhasilan dari kerja keras selama ini yang patut disyukuri.

“Ini hasil yang kita raih, juara umum III dengan hanya mengikuti 9 dari 13 kategori. Seandainya kita ikut semua mata lomba, bukan mustahil, lewat usaha dan kerja keras semua pelatih, official dan peserta, saya optimis kita bisa raih juara umum,” ujar Ririmasse dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, di Ambon, Jumat (30/9/2022).

Walau demikian, Ririmasse mengaku, tekad semula kontingen Kota Ambon berlomba di Pesparani ini untuk memuliakan Tuhan lewat talenta-talenta yang Tuhan berikan kepada setiap orang, dan juara merupakan bonus dari kesungguhan memuliakan Tuhan itu, serta usaha yang dijalani.

“Mewakili kontingen Pesparani Kota Ambon, saya sampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Pak Penjabat Wali Kota, ibu Ketua Tim Penggerak PKK, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda dan pimpinan OPD, serta seluruh masyarakat Kota Ambon atas doa dan supportnya,” tandas Ririmasse.

Untuk diketahui, event Pesparani Katolik ke-IV tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 di Kota Tual itu resmi ditutup Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dengan memukul gong.