Berita

Pemkot Gelar Lomba Gerak Jalan dan Karaoke Meriahkan HUT Kota Ambon

×

Pemkot Gelar Lomba Gerak Jalan dan Karaoke Meriahkan HUT Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-447 Kota Ambon, Jumat (26/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka memeriahkan HUT je-447 Kota Ambon, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar lomba gerak jalan dan lomba karaoke, Jumat (26/8/2022).

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk Lomba gerak jalan yang mengambil rute start di Perumahan Citraland Kelurahan Lateri, hingga finish di Ambon City Center (ACC) Negeri Passo, diikuti dengan antusias oleh ASN lingkup Pemkot Ambon, meskipun dibawah guyuran hujan deras.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya saat melepas start peserta meminta, agar peserta gerak jalan untuk menjaga kesehatan, karena semua kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon, yang puncaknya pada 7 September nanti.

“Pastikan juga bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” imbau dia.

Wattimena berharap, seluruh pelaksanaan lomba yang dilakukan hari ini dapat berjalan dengan baik, sebagai ajang untuk bersukacita dan bersyukur menjelang usia Kota Ambon ke-447.

Usai lomba gerak jalan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba karaoke dengan peserta pimpinan OPD Lingkup Pemkot Ambon di Mall ACC.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse dalam kesempatan tersebut mengatakan, partisipasi ASN dalam semua kegiatan jelang HUT ke-447 Kota Ambon turut membangkitkan perekonomian di kota ini.

“HUT Kota Ambon tahun ini adalah untuk memberdayakan setiap potensi yang ada di Kota Ambon. Dengan adanya perlombaan ini, maka perputaran uang dan perekonomian menjadi bangkit, karena masing-masing OPD menyiapkan kostum dan berlatih karaoke di tempat-tempat karaoke, termasuk nanti dengan berbagai inovasi Jiku Bata dan sebagainya,” kata Ririmasse.

Untuk itu Ririmasse berharap, lomba ini akan mempererat kebersamaan antar OPD di lingkup Pemkot dalam rangka membangun Kota Ambon kedepan.