Jabatan Ketua TP-PKK Kota Ambon Diserahterimakan

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lissa Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jabatan Ketua TP-PKK Kota Ambon resmi diserahterimakan dari Ketua Periode 2017-2022, Debbie Louhenapessy kepada Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon periode 2022-2023, Lissa Wattimena.

Dalam acara yang dilaksanakan Senin (29/8/2022) di Balai Kota Ambon tersebut, Debbie Louhenapessy tidak hadir, namun diwakili oleh Wakil Ketua TP-PKK, Radiah Safira Syarif dalam penyerahan memori kerja.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lissa Wattimena dalam sambutannya mengatakan, sertijab Ketua TP-PKK hendaknya dipahami sebagai langkah lanjutan, untuk memulai kiprah dalam berkarya bagi peningkatan kesejahteraan perempuan dan masyarakat Kota Ambon.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Ambon yang selama menjabat telah menunjukan karya nyata, dalam kemandirian kaum perempuan di kota Ambon,” jelasnya.

Menurutnya, acara sertijab ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi pemerintah, untuk terus mendorong dan mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, PKK sebagai motor penggerak menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera dan mandiri merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bagi pembinaan keluarga, yang didalamnya terdapat generasi muda sebagai penerus dan pewaris pembangunan.

“Selain sebagai pendamping suami dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, maka kaum perempuan juga dituntut untuk menjadi seorang ibu yang mampu mendidik, dan membina anak-anak sebagai penerus keturunan dan pewaris pembangunan bangsa. Peran ganda ini, menuntut setiap perempuan untuk menyediakan waktu dan tenaga, untuk mengaktualisasi perannya secara maksimal,” katanya.

Wattimena berharap, TP-PKK tingkat Kota, Kecamatan, Desa/Negeri/Kelurahan, sampai Dasa Wisama dapat menjadi garda terdepan bagi upaya peningkatan ketahanan keluarga, melalui koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Untuk mewujudkan semua itu, maka profesionalisme dan peningkatan kerja Harusnya menjadi tumpuan, dalam melaksanakan kebijakan dan program PKK yang nantinya ditetapkan sebagai kepentingan pemberdayaan keluarga dan masyarakat di Kota Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Ketua TP-PKK Kota Ambon, Debbie Louhenapessy dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan mantan Wakil Ketua TP-PKK, Radiah Safira Syarif mengatakan, dalam periode kepemimpinan yang lalu, telah banyak hal yang dilakukan dan banyak prestasi yang dicapai oleh TP-PKK Kota Ambon.

“Semua itu tidak mungkin terwujud tanpa sumbangsih dan dedikasi dari TP-PKK Kota Ambon, yang telah bekerja dengan hati, secara ikhlas bagi pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, meski ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia berharap, anggota TP-PKK yang masih melanjutkan kerja pada periode saat ini agar tetap mempertahankan kinerja, prestasi dan memperbaiki semua hal yang belum sempurna dikerjakan pada periode yang lalu.

“Selanjutnya saya sampaikan selamat kepada Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, semoga dengan tugas dan tanggung jawab ini, dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kota Ambon,” tutup dia.