Badan Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Adat Moi Kota Sorong Dilantik, Ini Harapan Walikota

Foto bersama badan pengurus lembaga masyarakat adat Moi Maladum bersama walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua dan badan pengurus lembaga Swadaya masyarakat adat suku Moi di Maladum wilayah kota Sorong periode 2022 -2026 dilantik Kamis (4/8/2022).

Pelantikan itu berlangsung di gedung Dra. Tigtiweria, Jl. Jenderal Sudirman kota Sorong (kantor dinas PPPA Kota Sorong).

Adapun Ketua lembaga Swadaya masyarakat adat Moi yang dilantik yakni, Joshua Mainolo S. H.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Adat Suku Moi di Maladum wilayah Sorong Raya yang baru saja di lantik.

Walikota Sorong berharap, pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat bertanggung-jawab pada organisasi.

“Tentunya para pengurus diharapkan dapat secara optimal mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran dalam rangka membina warga masyarakatnya, khususnya di Kota Sorong, “jelas Walikota Sorong.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Swadaya masyarakat adat suku Moi Maladum, Joshua Mainolo,S.H, menjelaskan bahwa lembaga ini akan berjalan bersama-sama pemerintah kota Sorong untuk sama-sama memajukan kota Sorong.

“Kami ingin mengangkat harkat dan martabat orang Moi yang ada di Sorong. Jadi suku-suku di Nusantara yang ada disekitar kami, tolong hargai kami yang orang Moi. Walau kami sedikit tapi, kami masih ada dan kami tidak ada di daerah lain, kami hanya ada di Sorong,”pungkasnya.