Berita

Waduh! Sembilan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Ambon

×

Waduh! Sembilan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Ambon

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Minimnya pemberitaan tentang Covid-19, akibat dari turunnya angka kasus konfirmasi positif, membuat masyarakat seringkali terlena dan mengabaikan protokol kesehatan.

1053
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Padahal, pandemi Covid-19 di Ambon khususnya dan Maluku pada umumnya belum berakhir, karena di Kota Ambon sendiri masih ada sembilan orang yang terkonfirmasi positif.

“Hingga Selasa kemarin, masih ada 9 orang yang positif Covid-19. Ada yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Covid-19 memang belum berakhir,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan, di Ambon, Rabu (20/7/2022).

Dia menyatakan, saat ini Kota Ambon masih ada dalam aturan PPKM level 1, dimana kegiatan masyarakat memang dilonggarkan, namun semua aktivitas harus dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk screening melalui Aplikasi PeduliLindungi.

“Tetap kita masih berada di level 1, dengan pemberlakuan yang diatur sesuai dengan Instruksi Wali Kota Nomor 13 Tahun 2022 sebagaimana disampaikan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon,” ungkapnya.

Terkait dengan capaian vaksinasi sebagai salah satu cara pengendalian penyebaran Covid-19, Pelupessy mengatakan, vaksin booster atau dosis ketiga presentasenya masih sangat rendah.

“Untuk vaksin booster masih di angka 18 persen, dan itu tergolong masih sangat rendah. Namun dengan pemberlakuan aturan penerbangan terbaru per 17 Juli 2022, yakni semua calon penumpang wajib booster, maka antusiasme mulai meningkat di sentra vaksinasi Lapangan Merdeka,” tandas Pelupessy.