Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PWI Sorong Raya Tanam Anakan Pohon

×

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PWI Sorong Raya Tanam Anakan Pohon

Sebarkan artikel ini
Aksi penanaman anakan pohon di sepanjang median jalan kawasan wisata hutan mangrove. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ratusan bibit anakan pohon ditanam di sepanjang median jalan lokasi wisata hutan Mangrove kota Sorong Papua Barat guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2022 kemarin.

1345
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penanaman anakan pohon itu melibatkan semua pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan kota Sorong serta sejumlah instansi yang terkait dengan lingkungan hidup.

Foto bersama usai melakukan penanaman anakan pohon. Foto Wim/TN

Kepala dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) kota Sorong, Julian Kelly Kambu, mengatakan anakan pohon yang ditanam di sepanjang jalan masuk lokasi wisata hutan Mangrove ini, merupakan program kerja pengurus PWI Sorong Raya dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kami tentunya berterimakasih kepada teman-teman PWI yang sudah membantu kami pemerintah kota Sorong dalam hal ini dinas PPLH untuk berkomitmen menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon,” ujar Kelly Kambu, di lokasi wisata hutan Mangrove Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, menanam pohon sebagai salah satu ikhtiar yang begitu sangat penting untuk tetap mempertahankan keberlangsungan bumi.

Peringatan ini merupakan seruan tentang kesadaran kepada kita sebagai penghuni planet bumi serta masyarakat global untuk mengambil tindakan positif terhadap lingkungan.

Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi, berharap dengan adanya partisipasi tan-teman media yang selama ini hanya menulis dan mempublikasikan, dengan adanya kegiatan tersebut, menjadi tindakan nyata PWI Sorong Raya dalam melakukan aksi menjaga lingkungan.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan langkah awal yang baik, yang dimulai dari hal-hal kecil, sehingga tanggungjawab dan komitmen untuk menjaga lingkungan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.