Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaParlementaria Raja Ampat

Dibuka untuk Umum, RSUD Raja Ampat akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Waktunya !

×

Dibuka untuk Umum, RSUD Raja Ampat akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Waktunya !

Sebarkan artikel ini
Tenaga medis RSUD Raja Ampat saat foto bersama di papan nan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- RSUD Raja Ampat akan menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi.

Kegiatan tersebut, masih dalam rangkaian peringatan HUT kabupaten Raja Ampat yang ke 19 pada 09 Mei 2022 lalu.

Example 300x600
Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM. Foto Wim/TN

RSUD Raja Ampat berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Cabang Papua disela-sela kegiatan pelatihan Advance Trauma Life Suport (ATLS) di RSUD Raja Ampat, pada 22-29 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM, kepada media ini, Rabu (11/5/2022). Menurutnya pengobatan gratis dibuka untuk masyarakat umum, termasuk masyarakat kabupaten Raja Ampat.

“Pengobatan gratis operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi yang dilakukan RSUD Raja Ampat ini, dibuka untuk umum termasuk masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung. Namun warga yang akan diobati, nantinya harus discrening dan diperiksa dulu, apakah layak tidak untuk dioperasi, karena kan, sebelum operasi masih ada pemeriksaan-pemeriksaan,” jelas Meidi.

Dikatakan, selain operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi, pihaknya juga membuka pelayanan operasi dengan luka incisi (sayatan) minimal.

“Adapun pasien yang dipersiapkan untuk mendapatkan pelayanan laparoskopi adalah pasien hernia, ambeyen, maupun batu empedu,” kata Maspaitella.

Dikatakan, pelayanan kesehatan gratis ini, pihaknya mengundang dokter ahli bedah dari Jakarta, Singapura dan Filipina. “Ada juga dokter ahli bedah plastik dari Makassar,” terangnya.

Direktur RSUD kabupaten Raja Ampat, Meidi Maspaitella, himbau masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung, agar berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi pada 22-29 Mei 2022 di RSUD Raja Ampat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *