Berita

TURUT BERBELASUNGKAWA: Semua Korban Kecelakaan Maut di Pegaf telah Dievakuasi ke Manokwari

×

TURUT BERBELASUNGKAWA: Semua Korban Kecelakaan Maut di Pegaf telah Dievakuasi ke Manokwari

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Maut yang terjadi di distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, sekitar pukul 03.00 Rabu dini hari tadi (13/4/2022) telah dievakuasi tim SAR gabungan menuju Manokwari. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Korban kecelakaan maut di distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, sekitar pukul 03.00 Rabu dini hari tadi (13/4/2022) telah dievakuasi tim SAR gabungan menuju Manokwari.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Kerukunan Flobamora di Papua Barat, Clinton Tallo, kepada media di Manokwari mengatakan, hingga saat ini jumlah korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu, sebanyak 18 orang. “Yang meninggal dunia ada 18 orang, semuanya adalah warga NTT,” ujar Clinton Tallo.

Sebelumnya pagi tadi di Manokwari, Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, menyebutkan truk yang mengalami kecelakaan maut itu, membawa penumpang sebanyak 29 orang ditambah barang dan material lainnya.

Dilansir dari merdeka.com, Clinton Tallo membenarkan pernyataan Kapolres Manokwari, “Secara total ada 29 orang yang menumpangi truk nahas itu,” terangnya.

Dikatakannya, ada 10 warga NTT yang masih dinyatakan kritis sehingga sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun ia belum tau pasti data dan nama para korban yang meninggal dan yang sedang kritis.

Diakuinya, jika semua warganya yang menjadi korban kecelakaan maut itu, adalah pekerja tambang. “Semua warga merupakan pekerja tambang pada perusahaan milik Toko Tengah Manokwari,” tandas Clinton.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom membenarkan korban dalam insiden kecelakaan maut tersebut sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan sambil dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih melakukan olah TKP, sementara para korban sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” ujar Herman saat dikonfirmasi dari lokasi kejadian, seperti dilansir dari antara.