Berita

Kapolda Lantik Kapolres Maybrat, Tambrauw dan Pegaf

×

Kapolda Lantik Kapolres Maybrat, Tambrauw dan Pegaf

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Sidmenandatangani tiga prasasti Polres Maybrat, Tambrauw dan Polres Pegaf di lloby lantai I Mapolda Papua Barat, Jumat (22/4/2022)

TEROPOPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si memimpin langsung pelantikan Kapolres Maybrat, Tambrauw dan Pegungan Arfak di loby lantai I Mapolda Papua Barat, Jumat (22/4/2022).

Ketiga Kapolres baru di wilayah hukum Polda Papua Barat resmi menerima tongkat komando untuk selanjutnya melaksanakan tugas sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Maybrat, Tambrauw dan Pegunungan Arfak (Pegaf).

Pelantikan Kapolres Maybrat, Tambrauw dan Pegungan Arfak itu bersamaan dengan serah terima jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Papua Barat sesuai surat telegram Kapolri Nomor : ST/748/lV/KEP./2022.

4317
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan surat Telegram tersebut, Kombes Pol Swithbertus Budhi Prasetiyo, S.I.K sebelumya menjabat sebagai Karo Rena Polda Papua Barat dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Karo Log Polda Kalimantan Selatan.

Jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Papua Barat dijabat AKBP Ary Wahyu Widijananto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagstrabag Bagjakum Rojakstra Srena Polri.

Sementara itu Kapolda melantik AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Maybrat.

Sementara itu AKBP Bandot Dwi Prasetio,S.I.K sebelumya menjabat sebagai Kasubdit 1 Direktorat Reskrimsus Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tambrauw.

Sedangkan mantan Kabag Ops Polres Teluk Bintuni Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K Kapolda Tornagogo Sihombing melantiknya sebagai Kapolres Pengunungan Arfak pertama setelah dimekarkan dari Polres Manokwari.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Barat mengatakan, sertijab merupakan sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir.

“Pelaksanaan sertijab ini merupakan sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir bagi personel Polri melalui sistem tour of duty serta tour of area, dan merupakan hal yang wajar dalam penyegaran organisasi,” ucap Kapolda di lobi Polda Papua BaratBarat.

Irjen Tornagogo Sihombing berpesan kepada kapolres di tiga wilayah baru agar berkoordinasi dengan TNI dan pemda setempat serta tokoh adat dan masyarakat serta menjalin kerja sama demi membangun kamtibmas dan pembangunan fisik wilayahnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes pol Adam Erwindi S.I.K., M.H membenarkan pelaksanaan sertijab dan penandatanganan prasasti mako Polres Tambrauw, Polres Maybrat, dan Polres Pegunungan Arfak.