Begini Reaksi DPR PB atas Sikap Ketua Tim Pemekaran PBD

Anggota Komisi I DPRD Papua Barat, Josh Karel Deadea, S.Hut, M.Si

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Aksi ketua tim pemekaran calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Drs Ec Lamberth Jitmau,M.M yang menyatakan mundur dari jabatannya dan menegaskan tidak ada dukungan dari Gubernur Papua Barat memancing DPR Papua Barat angkat bicara.


Anggota komisi I DPR Papua Barat yang juga ketua fraksi Otsus George Karel Dedaida,S.Hut.,M.Si mengatakan, pemanggilan tim percepatan pemekaran calon DOB Provinsi Papua Barat untuk mempertanyakan dukungan seperti apa yang dimaksudkan ketua tim Drs Ec Lamberth Jitmau.


Pertemuan Komisi I DPR Papua Barat dengan tim percepatan pemekaran calon DOB PBD akan dijadwalkan pada Rabu (13/4/2022) pekan depan di Manokwari.


“Kami akan panggil tim percepatan pemekaran calon DOB provinsi Papua Barat Daya untuk mempartanyakan dukungan seperti apa.? soal SK dan komunikasi tinggkat pusat selama ini berjalan dari Gubernur bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung percepatan Provinsi Papua Barat Daya,” jelas George Dedaida dalam keterangan pers kepada awak media usai rapat dengar pendapat dengan Biro Pemerintahan Setda Papua Barat di Aston Niu Manokwari, Senin (4/4/2022).


Ketua Fraksi Otsus ini menegaskan bahwa sebenarnya, komunikasi perjuangan percepatan pemekaran calon DOB Papua Barat Daya ini sedang berjalan namun belum di follow up sehingga perlu diluruskan.