Foto bersama usai penyerahan SK pejabat di Disdukcapil Merauke. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Yustina Regina Kamisopa, kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke.

<

Sementara Paino yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas di dinas tersebut dinonjobkan dengan penyerahan SK yang dilakukan oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli, Kamis (13/1/2022) siang.

“Ini mendadak, dan perlu kita ketahui bahwa pergeseran pejabat itu hal yang biasa dalam suatu dinas, OPD, institusi atau lambaga. Ini merupakan kebijakan dari pimpinan sebagai refreshing untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Wabup dalam sambutannya di Kantor Disdukcapil Merauke.

Dengan pergeseran ini semua pihak diminta lebih tingkatkan kinerja sehingga pelayanan Capil kepada masyarakat terkait dokumen kependudukan lebih baik lagi.

Pejabat baru ditekankan menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab. Tingkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait termasuk kepada pejabat lama.

“Nanti Pak Paino ditempatkan di Bagian Umum Setda Merauke,” ucap Wabup.

Tak lupa Wabup sampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah bekerja dengan baik selama menjabat.

Kesempatan yang sama Sekda Merauke, Ruslan Ramli menambahkan bahwa untuk masalah keuangan di tahun 2021 masih tanggungjawab Paino sebagai pejabat lama.

“Untuk kekurangan-kekurangan segera berkoordinasi dengan BPKAD,” ucapnya.

Berita lain untuk anda