Berita

Tahun 2022 Perum Damri Merauke Masih Melayani Enam Trayek

0
×

Tahun 2022 Perum Damri Merauke Masih Melayani Enam Trayek

Sebarkan artikel ini
GM Perum Damri Cabang Merauke Simon P. Yamlean. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Rute pelayanan Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Merauke di tahun 2022 ini masih melayani enam trayek.

1028
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rute pelayanan dilaksanakan yaitu Merauke-Sota, Erambo-Toray, Muting, Tanah Merah, Kurik dan Jagebob, dengan jumlah armada yang tersedia sebanyak 10 unit bus medium.

“Untuk sementara belum ada penambahan trayek. Kami rencanakan trayek untuk program 2025 sudah mengajukan untuk Merauke-Domande, dan Merauke-Ulilin yang sudah kami survei jalannya. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” ujar General Manager Perum Damri Cabang Merauke, Simon P. Yamlean, Selasa (25/1/2022) di ruang kerjanya.

Seperti diketahui bahwa Perum Damri ini disubsidi dari pemerintah pusat untuk melayani masyarakat kecil, maka pengguna jasa Damri rata-rata digunakan oleh masyarakat dengan ekonomi lemah.

Simon menambahkan Perum Damri Merauke akan mendapatkan bantuan bus micro yang rencananya sebanyak 18 unit bus micro. Bekasi bus micro ini merupakan bantuan hibah pemerintah pusat yang dipakai selama PON XX Papua tahun 2021 di Provinsi Papua.