Penyerahan cinderamata kepada pensiunan ASN oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai umat beriman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Merauke menyelenggarakan syukuran ramah tamah mengakhiri tahun 2021 dan mengawali pelayanan tahun 2022 dengan kegiatan ibadah bersama.

<

Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wabup H. Riduwan, Sekda Ruslan Ramli dan sejumlah pimpinan OPD ikut mengikuti ibadah syukuran yang dilaksanakan di Kantor DPMK Merauke, Kamis (6/1/2022).

“Ini sebagai bentuk syukur kami kepada Tuhan atas penyertaan di 2021 dan mohon perlindungan-Nya di 2022. Sebelumnya, kami juga anjang sana ke panti asuhan, dan asrama,” ujar Kadis PMK Albert A. Rapami dalam sambutannya.

Kesempatan yang sama juga diberikan cinderamata kepada para pensiunan sebagai tanda terimakasih atas dedikasi dan kerja keras selama masih aktif menjadi ASN yang diserahkan oleh Bupati Romanus.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyampaikan apresiasi atas insiatif dari DPMK. Sudah sepantasnya umat beriman bersyukur untuk segala nikmat dan kebaikan Tuhan. Terutama, karena masih diberikan kesempatan masuk di tahun 2022.

“Hidup harus mengandalkan Tuhan, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Mari kita terus mensyukuri kebaikan Tuhan dalam hidup. Pesan saya, mari mengandalkan Tuhan dalam diri, Tuhan sebagai juru mudi, cahaya kebenaran. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tetapi kalau dengan iman, apapun rintangan kita bisa lewat. Harta, rejeki, kekayaan di dunia sifatnya semetara yang kekal hanya dengan percaya kepada Tuhan dan Allah Sang Pencipta,” seru Romanus Mbaraka.

Dikatakan, ketika sebelum melakukan pelayanan terlebih dahulu mengandalkan Tuhan maka berkat akan melimpah. Ia menegaskan, jangan coba-coba melakukan hal yang melawan kehendak Tuhan agar tidak mendapat murka dari Allah.

“Kerja baik sesuai dengan aturan dari pemerintahan, seusai ajaran agama dan takut akan Tuhan,” tegasnya.

Anak Papua dipesan khusus untuk tidak malas, tidak mabuk. “Sebab alkohol bisa membawa diri anda melakukan hal yang tidak terkontrol. Rajin masuk kantor, kerja jujur, tunjukan kualitas supaya kita mandiri dan kita bisa diandalkan,” ajaknya.

Berita lain untuk anda