PKKSBB Sorong Bakar Lilin dan Doakan Kota Sorong Tetap Aman

Aksi bakar lilin oleh PKKSBB Sorong Raya di Taman Sorong City. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat (PKKSBB) Sorong Raya menggelar aksi solidaritas pasca peristiwa bentrokan dua kubu yang terjadi pada 25 Januari 2022 lalu.

Aksi ini ditandai dengan doa bersama, menandatangani deklarasi damai, dan bakar lilin di taman Sorong City, kota Sorong, Jumat (28/1/2022).

Ketua PKKSBB Sorong Raya, H. Abdul Rahim Silehu mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus seruan agar masyarakat senantiasa menciptakan suasana yang aman dan damai di kota Sorong.

Ketua PKKSBB Sorong Raya, Abdul Rahim Silehu saat memberikan sambutan pada kegiatan doa bersama dan aksi bakar lilin di Taman Sorong City. (Foto: Mega/TN)

“Kejadian yang baru saja terjadi di Sorong antara dua Basudara, yakni Pelauw dan Kei membuat kami sangat prihatin , di tambah lagi yang ada di Pulau Haruku,Maluku Itu juga mengiris keprihatinan kami . Sehingga kami melakukan kegiatan ini,”ujarnya kepada wartawan di sela-sela aksi bakar lilin di taman Sorong City.

Lewat kegiatan ini, Abdul berharap masyarakat punya kepedulian untuk selalu mementingkan persaudaraan dan persatuan ketika menyelesaikan suatu permasalahan.

“Hal-hal seperti itu yang harus didahulukan, sehingga kehidupan yang damai di kota Sorong sama-sama bisa kita jaga,”pungkasnya.

Sebelumnya, 17 orang dilaporkan tewas di dalam tempat karaoke Double O Sorong, Selasa (25/1/2022) dini hari.

Peristiwa itu terjadi usai dua kelompok warga bertikai hingga akhirnya membakar tempat karaoke tersebut. Tak hanya itu, 1 orang juga menjadi korban akibat dibacok.