Rapat pembentukan Panitia HUT Kota Merauke ke-120 tahun 2022. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rapat pembentukan panitia HUT Kota Merauke ke-120 tahun 2022, Buapati Merauke, Romanus Mbaraka minta panitia adakan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

<

Hasil rapat sementara ada puluhan kegiatan yang diusulkan, yakni pawai budaya, balap motor, lomba menembak, lomba memancing, bakti sosial, sepak bola, panah tradisional, sepeda free style, motor free style, bulu tangkis, bola voli, jalan santai, lomba kebersihan antar kelurahan, parade musik, fashion show, malam hiburan, nikah massal, sunatan massal, balap kuda, lomba dayung tradisional, gulat tradisional (bob) dan pameran UMKM.

“Kita adakan kegiatan dan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat,” ujarnya saat memimpin pembukaan pembentukan Panitia HUT Kota Merauke ke-120 tahun 2022 di Kantor Bupati Merauke, Jumat (14/1/2022).

Pimpinan TNI, Polri dan pimpinan atau perwakilan dari SKPD juga terlibat dalam panitia HUT dalam rapat perdana yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Albert A. Rapami. Rapat lanjutan akan menyusul setelah penerbitan SK sekaligus mengetahui besar anggaran yang dibutuhkan.

“Kita akan sesuaikan dengan kekuatan anggaran kita,” ujar Wakil Bupati, H. Riduwan kepada wartawan usai rapat.

Lanjut katanya, kegiatan lomba akan mulai dilaksanakan setelah terbitnya SK. Sementara Ketua Panitia Lomba, Albert Rapami mengatakan, dari jumlah kegiatan yang disusun tersebut bisa saja akan dirampingkan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran. “Jadi yang kita susun hari ini bisa jadi sebagian dihilangkan,” tutupnya.

Berita lain untuk anda