Jabat Kepala BPBD Raja Ampat, Guntur Tamima Fokus Benahi Internal

Guntur Tamima, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dilantik jadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Raja Ampat, Muhammad Guntur Tamima fokus lakukan pembenahan di internal lingkungan kerjanya.

Hal tersebut sebagai tugas awal dirinya, usai dilantik sebagai Kepala BPBD oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati pada 19 Januari 2022 lalu.

Dikatakannya, pembenahan secara internal merupakan bentuk strategi serta optimalisasi dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Khusus instansi seperti Badan, itu punya jalur koordinasinya melalu Sekda baru ke bupati, atau pertanggungjawaban kepada bupati harus melalui Sekda. Ini perlu kerja maksimal sehingga yang saya lakukan adalah pembenahan secara internal,” ujarnya.

Menurutnya, penguatan internal adalah untuk memperbaiki kekurangan yang ada di dalam internal pekerjaannya, sehingga dirinya sehingga proses dalam menjalani pekerjaan tidak berharap pegawai satu dengan yang lain.

“Ini sebuah kepercayaan kepada saya, selaku kepala dinas, secepatnya saya akan menyesuaikan dengan tugas-tugas yang baru,” tandasnya.

Guntur berharap seluruh staf dan pegawai di kantor BPBD Raja Ampat dapat mendukungnya dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya dalam penanggulangan bencana.