Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, dan didampingi Sekretaris Kota (Sekot), Agus Ririmasse saat memimpin apel bersama di Halaman Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mengawali tahun kerja 2022, seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (3/1/2022) mengikuti Apel bersama di Halaman Balai Kota.

<

Apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, dan didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekot), Agus Ririmasse ini, menjadi apel perdana dalam upaya penegakan disiplin jam kerja pegawai yang selama ini mengalami penyesuaian dengan sistem WFH di masa pandemi Covid-19.

Wawali dalam arahannya dihadapan ASN dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyampaikan, jika kurang lebih lima bulan lagi dirinya bersama Wali Kota, Richard Louhenapessy akan mengakhiri tugas pengabdian sebagai pemimpin kota ini. Meski begitu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ambon harus dapat terus bersemangat dalam pelaksanaan tugas

“Karier jabatan jangan dikejar, karena nanti kita akan menghalalkan segala cara. Marilah kita menjaga etos kerja, memelihara semangat dan kekompakan serta saling menghargai satu sama lain,” ujarnya.

Menurut Wawali, pemimpin di kota ini boleh berganti, namun pemerintahan ini tidak akan pernah hilang, dan tidak akan berhenti untuk melayani masyarakat.

“Pemerintahan adalah napas dari seluruh masyarakat kota ini, sehingga di tahun yang baru, mari ciptakan masyarakat yang jauh lebih harmonis dengan meningkatkan kinerja serta prestasi, agar masyarakat menjadi sejahtera,” kata Wawali.

Sementara itu Sekot Ambon, Agus Ririmasse dalam arahannya menambahkan, peningkatan disiplin ASN dilakukan melalui penegakan apel pagi, disiplin berpakaian dan disiplin jam kerja, karena selama ini ASN Pemkot Ambon telah terbuai dengan suasana pandemi Covid-19.

“Penegakan disiplin ini juga terkait dengan kebersihan kantor, dimana saya temukan banyak ruangan yang kotor. Nyamankah ASN bekerja dengan situasi seperti itu? Oleh sebab itu saya minta kebersihan ini menjadi perhatian oleh pimpinan OPD dan seluruh ASN,” tandas dia.

Berita lain untuk anda