Upacara Bendera peringati HUT PDI Perjuangan ke 49 di Halaman Sekertariat DPC PDIP Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam momentum HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-49 tahun 2022, Ketua DPC PDIP Kabupaten Merauke Heribertus Silubun sampaikan target partai untuk menang ketiga kalinya pada Pemilu 2024 mendatang.

<

Momentum peringatan 49 tahun PDIP merupakan sebuah kesempatan di mana Partai PDIP mengkonsolidasi semua kekuatan partai untuk membangun kekuatan bersama dan menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai yang tetap kuat, dan tetap eksis.

“Target kita adalah memenangkan Pemilu untuk yang ketiga kalinya dalam Pemilun 2024 nanti. Dan kemenangan itu baru bisa kita raih jika tetap bekerja bersama melaksanakan perintah partai terutama perintah DPP dan DPD dan hari ini salah satu bentuk loyalitas kita kepada partai adalah dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk mengenang jasa para pahlawan kita tetapi juga membangun kerja-kerja politik partai secara khusus di Kabupaten Merauke yang kita cintai,” ujar Heribertus dalam upacara bendera peringati HUT PDIP ke-49 di Halaman Sekretariat DPC PDIP Merauke, Senin (10/1/2022).

Ketu DPC PDIP Kabupaten Merauke, Heribertus Silubun. Foto-Getty/TN

Heribertus mengatakan, partai akan semakin kuat jika pengurus DPC, PAC, ranting, badan partai, sayap partai, taruna merah putih dan satgas menyatukan kekuatan, membangun konsolidasi dengan selalu turun di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu Megawati pernah mengatakan tertawalah bersama rakyat dan menangislah bersama rakyat maka PDI Perjuangan akan diterima menjadi bagian dari rakyat dan kita akan selalu menang dalam setiap momen Pemilu,” ucap Herry.

Tak lupa sebagai pimpinan di daerah, ia menyampaikan terimakasih untuk semua kader yang sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan dan selanjutnya parti berlambang kepala banteng ini misah punya beberapa agenda lain sampai dengan bulan Mei. Harapannya, semua tetap solid untuk membangun kekuatan PDI Perjuangan di Kabupaten Merauke. Sebab, tujuan Parpol adalah untuk menang dalam Pemilu baik DPR RI, DPRP dan DPRD serta menang dalam Pilkada dan menang dalam Pilpres.

Baginya, kekalahan dalam Pikada beberapa waktu lalu, itu merupakan sebuah langkah maju yang sesungguhnya, karena PDI Perjuangan adalah partai besar yang harus bisa punya kesempatan untuk memimpin di Kabupaten Merauke.

“Kalau kemarin kita belum berhasil, kita harus tetap punya semangat untuk di 2024 kita harus bisa tampil lagi dan harus berhasil. Namun keberhasilan baru bisa dicarapai ketika selalu ada di tengah rakyat. Mendengar apa yang menjadi keluhan mereka, memperjuangkan apa yang menjadi kesulitan mereka, dan memastikan bahwa kesulitan mereka bisa diatasi dengan suara kita, baik di DPR maupun kepada pemerintah. Mari kita jaga kebersamaan, jaga persatuan agar partai ini tetap diterima di tengah-tengah masyarakat,” serunya mengakhiri.

Berita lain untuk anda