Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah (tengah berhijab) saat menyerahkan bantuan seng di Panti Asuhan Abba Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua Fraksi NasDem Fauzun Nihayah menyumbangkan 30 lembar seng untuk perbaikan atap dapur Panti Asuhan Abba di Jalan Misi Merauke.

<

Wakil rakyat yang satu ini tergolong cepat respon jika ada keluhan dari masyarakat. Setiap yang menurutnya bisa langsung ditindaklanjuti maka ia selesaikan dalam waktu singkat, sebab baginya tidak ingin ada aspirasi yang terlewatkan.

“Hari ini saya membantu seng di Panti Asuhan Abba untuk perbaikan dapur, semoga bermanfaat, karena sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai wakil rakyat,” ungkap Fauzun Nihayah usai serahkan bantuan di Panti Asuhan Abba Merauke, Rabu (12/1/2022).

Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah bahkan berjanji akan kembali lagi untuk melihat apa saja yang dapat dibantu dalam hal peningkatan SDM orang asli Papua. Baginya, pembekalan SDM paling utama untuk generasi penerus bangsa asal Papua selain bantuan pendukung lainnya.

“Ke depan saya siap memberikan pelatihan seperti peningkatan SDM Papua,” ungkap Fauzun penuh optimis.

Tidak sendirian, bantuan kali ini diserahkannya dengan didampingi Ketua DPC Partai NasDem Merauke Jefrry Tjahyadi, Anggota DPRD Merauke Tangke Mangi dan Sugianto. Namun, sebelum itu, Fauzun Nihayah bersama rombongan menyerahkan bantuan alat potong rumput kepada pekerja pemotong rumput di Pintu Air, kemudian serahkan bantuan AC, pompa air dan hadiah doorprize untuk kegiatan senam zumba di salah satu mesjid di Wasur.

Lanjut, serahkan bantuan ayunan di Pantai Wisata Lampu Satu, susul serahkan bantuan tanah timbun serta kayu dan balok untuk pembuatan pos kamling di Jalan Ternate dan berakhir penyerahan 30 lembar seng di Panti Asuhan Abba.

“Kalau saya ketika banyak aspirasi langsung saya kerjakan, saya tidak menunggu-nunggu khawatir saya lupa. Nanti dibilang wakil rakyat hanya janji-janji. Saya ingin meminimalisir bahwa tidak semua wakil rakyat hanya suka janji,” imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat pintar dalam berpolitik terutama mampu melihat siapa saja wakil rakyat yang dapat dipercaya dan yang mampu membawa pulang hasil aspirasi.

Kesempatan berikut, Yosep selaku Kepala Panti Asuhan Abba dan anak-anak asuhnya menyampaikan ungkapan rasa sukacita dan terimakasih kepada Anggota DPR Papua yang sudah berbaik hati mendengar dan membantu keluhan mereka.

“Saya tidak melihat dari banyak atau sedikit bantuan yang diberikan kepada kami, tapi kami sangat senang saat ibu dari DPR Papua sudah meluangkan waktu datang ke tempat kami dan serahkan bantuan,”ujar Yosep.

Pihaknya tetap berharap akan ada kunjungan lanjutan dari anggota legislatif. Ia menyebut sangat bersyukur bantuan seng saat ini yang diterima sudah sebanyak 65 lembar.

Berita lain untuk anda