Berita

2022, PAD dari Labkes Kalsel Sebesar Rp 5,1 Miliar

×

2022, PAD dari Labkes Kalsel Sebesar Rp 5,1 Miliar

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Labkes Kalsel sekaligus Kasi Mikrobiologi, Zainal Firdausy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 5,1 miliar sepanjang tahun 2022.

Plt Kepala Labkes Kalsel, sekaligus Kasi Mikrobiologi, Zainal Firdausy mengatakan, capaian PAD Labkes Kalsel tersebut hanya terserap 88,55 persen dari target PAD sebesar Rp 7,1 miliar.

“Jadi, PAD kita tahun 2022 masih belum mencapai target. Namun kami berupaya membenahi, agar di tahun 2023 capaian PAD dapat terealisasi 100 persen,” kata Zainal kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (10/1/2023).

4499
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, tidak tercapainya target dikarenakan ada beberapa kegiatan monitoring dan evaluasi pemantauan di daerah, ada yang tidak terlaksananya karena kondisi waktu dan kegiatan yang ada di labkes tidak mencukupi.

“Untuk itu ke depannya, nanti pihaknya berusaha lebih baik dan meningkatkan mutu pelayanan. Kita di tahun 2023 akan memaksimal hal tersebut, agar capaian dapat terealisasi,” harap Zainal.